Tembak WiFi jarak kurang dari 200 meter

     Selamat beraktivitas bagi agan semua . Mungkin sudah lama saya nggak nge-pos blog lagi karena kesibukan sehari-hari . Banyak yang bertanya pada saya bagaimana cara agar kita bisa mengakses wifi jarak jauh ?Tentu pada masa kini itu sudah menjadi hal sangat mudah dilakukan karena pada saat ini teknologi wifi sudah sangat berkembang di masyarakat . Kantor,kafe,sekolah-sekolah yang ada di sekitar rumah kita pasti sudah terfasilitaskan dengan wifi (wifi.id)

     Lalu bagaimana cara mendapatkan sinyal wifi tersebut ? padahal kan jarak jangkauaan sinyal wifi hanya 15 meter ? Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkah yang sangat jelas untuk cara menembak wifi dengan biaya yang minim

Alat-alat yang dibutuhkan :;

1 buah komputer / laptop

     Ya jelas lah gan . masaan kita mau make wifi gak pake komputer /laptop . Saya sarankan 
komputer /laptop agan sudah terpasang kartu jaringan fast ethernet yang mendukung kecepatan 100-1000 Mbps . kenapa harus fast ethernet ? Kalo gak fast ethernet rugi gan Wifi kan speednya kenceng apalagi wifi.id .

1 buah usb wireless Tl-Wn722n

     Kalo alat ini agan wajib punya karena dengan bantuan alat ini kita dapat menangkap sinyal wifi .Selain sebagai penangkap sinyal wifi alat ini juga memiliki fungsi sebagai kartu jaringan eksternal untuk pc agan yang belum memiliki wireless card . Selain itu alat ini sudah mendukung kecepatan up to 150 Mbps gan .
berikut penampakannya :





Kalo agan belum punya ane masih punya stok di toko 
harga : 120 k (belum ongkir)
hehehe .. kok jadi promosi gan . Tapi gkpapa keputusan ada sama agan .

Antena yagi 

     Kalo antena yagi ini berfungsi menangkap dan meneruskan sinyal dari hotspot ke tl-wn722n . Kalo tanpa antena ini hampa gan . saya jamin gak akan ketangkap tu wifi sampe yang menyediakan wifi tutup langganan gan . agan bisa search di google untuk antena ini . tapi ingat keywordnya antena yagi untuk nembak wifi karena pada umumnya antena yagi untuk menangkap sinyal untuk modem / handphone .
berikut penampakannya :


Jelaskan gan disitu ada antenanya + usb extender + kabel pigtailnya juga

   
Antena Wajan bolic

     kalo agan mau berkreasi sendiri agan bisa kok membuat antena ini sendiri dirumah atau agan bisa beli di toko online di internet gan . ada banyak kok
berikut penampakannya :




Kabel pigtail 

     kabel ini berfungsi untuk menghubungkan tl-wn722n ke antena . agan bisa lihat gambar di atas . kabel pigtail warnanya yang hitam . agan juga bisa membeli kabel ini di toko-toko online di internet . 
berikut penampakannya :


Usb extender

 Kalo alat yang satu ini tegantung antena yang agan gunakan  :

1 .Kalo agan pake antena yagi agan bisa tidak menggunakan usb extender dengan syarat kabel pigtail agan       harus panjang / 30m  karena tl-wn722n tidak memiliki pelindung jika diletakkan diluar rumah
2. Kalo agan pake wajan bolic agan ya haru pake usb extender soalnya antena diletakkan di dalam pipa           yang dilapisi aluminium foil .
berikut penampakannya :


Acces point / router

Kalo alat ini boleh wajib boleh nggak untuk agan punya . Kalo agan ingin menyebar luaskan sinyal yang udah agan tangkap anda harus punya alat ini walaupun sekarang sinyal wifi sudah dapat  disebarkan melalui laptop saja tapi jika ingin membangun jaringan yang baik agan boleh make alat ini .
berikut penampakannya : 


Tiang Antena

     Agan jangan sampai lupa alat yang satu ini . tiang ini adalah tempat meletakkannya antena milik agan . saran saya agan pilih tiang yang besi saja agar berdiri kokoh gan 



Hukum Tembak wifi

     Faktor kesuksesan dalam menembak wifi adalah jangkauan sinyal  dan tinggi antena yang digunakan harus lebih tinggi daripada penghalang seperti pohon dan gedung-gedung/rumah bertingkat serta letak acces point target (bisa lihat gambar antena wajan bolic di atas) . jika acces point berada di luar ruangan seperti acces point outdoor seperti tl-wa7210n  ataupun indoor seperti acces point wifi.id maka tingkat kesuksesan bisa 90 % ..

     Oke gan hanya itulah langkah-langkah yang dapat saya jelaskan . saran saya bagi agan-agan dalam hal tembak wifi adalah jangan takut untuk mencoba gan . kalo seandainya gagal agan bisa jual kembali alat yang sudah agan beli atau membeli alat yang lebih canggih lagi seperti tl-wn7210n yang mampu menangkap sinyal wifi dengan radius <= 2 km . untuk cara menggunakannya bisa saya jelaskan di postingan yang akan datang gan .

Semoga sukses ..

Jika anda suka mohon donasikan subscribe agan untuk blog ini ya gan 










   





1 Response to "Tembak WiFi jarak kurang dari 200 meter "

  1. Paddy Power Casino $10 No Deposit Bonus Code
    New players are eligible 고양 출장마사지 to 경주 출장안마 receive 서울특별 출장안마 a $10 no deposit bonus, 양산 출장샵 which is a 양주 출장마사지 whopping $10000 in cash if you sign up for an account. These bonuses

    ReplyDelete