Mengenal SSH dan Cara Menginstall Bitivise SHH Client

SSH ?


"SSH adalah SSH adalah akronim dari Secure Shell yang merupakan sebuah protokol jaringan yang memanfaatkan kriptografi untuk melakukan komunikasi data pada perangkat jaringan agar lebih aman. Dalam konsepnya penggunaan SSH ini harus didukung oleh server maupun perangkat atau komputer klien yang melakukan pertukaran data ."  

Karena mahalnya biaya internet yang dibebankan provider sehingga banyak orang yang tidak dapat mengakses internet dengan leluasa sehingga mencari alternatif yaitu menggunakan ssh sebagai protokol untuk mengakses internet milik server ssh . ssh dapat dimamfaatkan untuk mengakses internet dengan biaya yang murah Bukan Gratis ! . 

Cara Kerja SSH ini memamfaatkan jaringan provider melalui bug / celah milik server provider sehingga dapat menembus firewall provider dan paket data dapat diteruskan ke server SSH . Saat Komputer sudah terhubung ke server ssh maka IP yang kita gunakan bukan lagi Ip dari provider , melainkan IP Server SSH yang sudah kita dapatkan saat mendaftar akun ssh . 

Cara Menginstall Bitivise 

Sebelum kita menginstall Bitivise SSH Client terlebih dahulu kita harus mengetahu apa itu Bitivise . Bitivise adalah sebuah network tools yang paling banyak digunakan untuk mengoknesikan komputer ke server SSH . 
  • Download bitivise melalui situs resminya : Download
  • Buka file BvSshClient-Inst 
  • Setting seperti gambar berikut . Klik install


  • Tunggu proses instalasi sampai selesai . Pilih Ok jika sudah selesai
  • Instalasi sukses




0 Response to "Mengenal SSH dan Cara Menginstall Bitivise SHH Client"

Post a Comment